Musrenbangdes Desa Datar Sebagai Tolak Ukur Rematangan Rencana Kegiatan Pembangunan 2019

Musrenbangdes Desa Datar Sebagai Tolak Ukur Rematangan Rencana Kegiatan Pembangunan 2019

Bertempat di aula balai desa datar rabu, 17 oktober 2018 pukul 20.00 pemerintah desa datar menyelenggarakan Musrenbangdes, acara tersebut turut dihadiri oleh tim fasilitasi forkompimca kecamatan sumbang, Ketua BPD & anggotanya, para ketua lembaga RT & RW, Karang taruna, KPMD, Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya ketua BPD Ir. Sukamto mengatakan harapannya kepada pemerintah desa datar agar kegiatan pembangunan di desa datar semakin tahun akan lebih baik dari pada tahun sebelumnnya selain itu sukamto juga berharap desa datar bisa menjadi contoh yang baik bagi desa-desa yang lain di kecamatan sumbang.

Acara Musrenbangdes diawali dengan pemaparan hasil monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan yang sudah terlaksana dan yang belum terlaksana oleh kepala desa datar, hasil monitoring dan evaluasi yang didapat dari masing-masing kepala kewilayahan (kepala dusun) disajikan dalam bentuk slide power point dengan lampiran foto kegiatan di setiap titik kegiatan.

Pada inti acara Ramto siswanto selaku kepala urusan perencanaan memaparkan rencana kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2019, pada kesempatan tersebut di harapkan dapat disepakati oleh peserta musyawarah dam untuk bisa ditindak lanjuti menjadi RKP 2019, selain itu dilakukan juga penggalian gagasan atau usulan pembangunan yang akan di ajukan dalam Musrenbang Kecamatan.      

Related Posts

Komentar